Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Hey Jude ( The Beatles )

Chord Lagu Hey Jude ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Hey Jude" adalah lagu dari The Beatles yang ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan sebagai Lennon–McCartney. "Hey Jude" dirilis pada Agustus 1968 sebagai singel pertama The Beatles dalam label rekaman Apple Records. Lagu "Hey Jude" merupakan salah satu lagu terpanjang yang pernah menempati puncak tangga lagu Britania Raya. Selain itu menempati posisi puncak pada tangga lagu Amerika Serikat selama 9 minggu. Singel ini telah terjual delapan juta kopi dan termasuk lagu yang paling banyak didaur ulang.

Konon lagu Hey Jude memiliki latar belakang cerita seperti ini, tahun 1968, John Lennon dan istrinya Cynthia Lennon bercerai dikarenakan hubungan perselingkuhan John dengan Yoko Ono. Tak lama setelah itu, Paul McCartney pergi mengunjungi Cynthia dan putra Lennon yang bernama Julian. "Kami sudah berteman lama sekali dan saya pikir mereka tiba-tiba saja menjadi personae non gratae dan keluar dari hidup saya," tutur McCartney. Cynthia Lennon mengatakan, "Saya sangat terkejut pada suatu sore, Paul datang dengan sendirinya. Saya sangat tersentuh dengan kepeduliannya terhadap kehidupan kami. Dalam perjalanan pulang ia menciptakan 'Hey Jude' di dalam mobil. Saya tidak akan pernah melupakan perhatian dan kepedulian Paul mengunjungi kami."

Judul asli lagu ini adalah "Hey Jules," dan dimaksudkan untuk menyenangkan hati Julian Lennon dari tekanan karena perceraian kedua orang tuanya. McCartney berkata, "saya mulai dengan ide 'Hey Jules,' yang merupakan Julian, jangan membuatnya jadi buruk, nyanyikanlah lagu sedih dan nyanyikan dengan lebih baik. Hei, cobalah dan hadapilah masalah yang menakutkan ini. Saya tahu ini tidak akan mudah baginya. Saya selalu merasa kasihan kepada anak-anak yang menghadapi perceraian. Saya mempunyai ide untuk lagu ini pada saat saya pergi ke sana. Saya mengubahnya jadi 'Jude' karena saya pikir kedengarannya lebih baik."

Julian Lennon mengetahui bahwa lagu ini ditulis untuknya hampir 20 tahun kemudian. Ia merasa jadi lebih dekat dengan McCartney daripada ayahnya: "Paul dan saya pernah berpergian—lebih sering daripada yang Ayah dan saya lakukan. Kami bersahabat baik dan rasanya ada lebih banyak foto saya dan Paul bermain bersama pada usia itu daripada foto saya dan ayah saya."

Namun ada juga yang berpendapat bahwa lagu Hey Jude bukan untuk Julian Lennon melainkan untuk Paul sendiri atau pendapat lain bahwa lagu itu untuk Lennon.

Baiklah kita lihat chord lagu Hey Jude.

Klik liriknya untuk memperbesar.


chord hey jude hal 1 - the beatles


chord hey jude hal 2 - the beatles


Chord lagu di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles )

Semoga bermanfaat.



Tag.

Chord lagu Hey Jude The Beatles, lirik lagu Hey Jude The Beatles.