Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Under My Thumb - The Rolling Stones

Chord Lagu Under My Thumb dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Under My Thumb" adalah lagu dari band rock Inggris The Rolling Stones yang ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards. Meskipun tidak pernah dirilis sebagai single di negara-negara berbahasa Inggris, lagu ini adalah salah satu lagu band yang lebih populer dari akhir 1960-an dan muncul di beberapa kompilasi terbaik, seperti Hot Rocks 1964–1971. Juga lagu itu dimasukkan sebagai lagu keempat pada versi Amerika dan Inggris Raya dari album studio band tahun 1966, Aftermath.

Grup ini sering membawakan "Under My Thumb" pada Tur AS 1981 dan Tur Eropa 1982 sebagai nomor pembuka di setiap konser. Seperti banyak lagu dari periode Aftermath, "Under My Thumb" menggunakan lebih banyak instrumentasi baru daripada yang ditampilkan pada rekaman sebelumnya.

Menurut Associated Press dan United Press International, "Under My Thumb" adalah salah satu lagu paling populer yang dibawakan Rolling Stones selama penampilan mereka tahun 1969 di Madison Square Garden dan The Forum.

Personil pada saat pembuatan lagu tersebut adalah Mick Jagger – vocals ; Keith Richards – acoustic guitar, lead guitar, fuzz bass ; Brian Jones – marimba ; Bill Wyman – bass ; Charlie Watts – drums.

Versi sampul

"Under My Thumb" telah menjadi subjek dari beberapa versi sampul, di antaranya :

Del Shannon dan Wayne Gibson pada tahun 1966.

The Who ( band yang ternama )

Penyanyi dan aktris Amerika Tina Turner membawakan lagu "Under My Thumb" untuk albumnya tahun 1975, Acid Queen.

The Hounds (Band) pada 1979, dan Streetheart pada tahun yang sama merilis versi sampul disko-hibrida yang meraih status single emas di Kanada.

Masih banyak artis yang meng-cover lagu ini, di antara mereka banyak yang sukses. “Under My Thumb” bukan hanya terkenal di dunia rekaman tetapi juga di dunia panggung.

Baiklah kita lihat chord lagu Under My Thumb.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord under my thumb 1 the rolling stones


chord under my thumb 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.