Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Greatest Love of All - Whitney Houston

Chord Lagu Greatest Love of All yang kali ini di-upload. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

"The Greatest Love of All" adalah lagu yang ditulis oleh Michael Masser dan Linda Creed. Pada mulanya lagu ini ( aslinya ) direkam oleh George Benson untuk film biografi Muhammad Ali The Greatest tahun 1977. Lagu ini juga direkam pada tahun 1979 oleh Shirley Bassey, untuk albumnya "The Magic Is You".

Lagu "The Greatest Love of All" selanjutnya dipopulerkan oleh mendiang Whitney Houston dengan judul "Greatest Love of All". Lagu tersebut direkam oleh artis rekaman Amerika untuk album debutnya, self-titled Whitney Houston, dirilis pada bulan Februari 1985, oleh label Arista Records.

Adalah Linda Creed yang menulis liriknya di tengah perjuangannya melawan kanker payudara. Kata-kata tersebut menggambarkan perasaannya dalam menghadapi tantangan besar yang harus dihadapi dalam hidup, menjadi kuat dalam menghadapi tantangan tersebut baik Anda berhasil atau gagal, dan mewariskan kekuatan itu kepada anak-anak untuk dibawa ke kehidupan dewasa mereka. Creed akhirnya meninggal karena penyakit tersebut pada bulan April 1986 pada usia 37 tahun. Pada saat itu lagunya menjadi hit internasional oleh mendiang Whitney Houston.

Lagu "Greatest Love of All" menjadi hit besar, menduduki puncak tangga lagu di Australia, Kanada, dan Amerika Serikat, serta mencapai 20 besar di sebagian besar negara, termasuk Italia, Swedia, dan Inggris. Ini tetap menjadi hit AS terbesar ketiganya, setelah "I Will Always Love You" dan "I Wanna Dance with Somebody (Who Loves Me)". Ketiga lagu tersebut, berdasarkan popularitas sebelumnya, masuk kembali ke tangga lagu Billboard Hot 100, setelah kematian Houston, memulai debutnya pada minggu yang sama di nomor 7, 35 dan 41, masing-masing.

Clive Davis, pendiri label Houston Arista Records, awalnya menentang mendiang Housten merekam lagu untuk album studio debutnya “Whitney Houston”, tapi dia akhirnya menyerah setelah bujukan dari mendiang dan Masser. Lagu ini dirilis sebagai sisi-B dari singel "You Give Good Love", yang sebelumnya menjadi hit Top 5 oleh mendiang. Lagu tersebut akhirnya dirilis sebagai single tersendiri, dirilis pada 18 Maret 1986. Ini merupakan rilisan ketujuh dari album debut mendiang, dan menghabiskan tiga minggu di No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 pada bulan Mei tahun itu.

Baiklah kita lihat chord lagu Greatest Love of All.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord greatest love of all hal 1 whitney housten


chord greatest love of all hal 2 whitney housten


Semoga bermanfaat.