Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Have Nothing - Whitney Houston

Chord Lagu I Have Nothing yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

Lagu "I Have Nothing" dipupulerkan oleh penyanyi Amerika mendiang Whitney Houston. Lagu ini ditulis oleh David Foster dan Linda Thompson, dirilis pada tanggal 20 Februari 1993 sebagai single ketiga dari The Bodyguard: Original Soundtrack Album (1992) oleh label Arista Records.

Setelah kesuksesan berturut-turut dari "I Will Always Love You" dan "I'm Every Woman", mendiang Houston membawa "I Have Nothing" menjadi hit lainnya. Lagu ini memuncak pada nomor empat di Billboard Hot 100 dan disertifikasi Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Lagu ini juga menjadi hit di tangga lagu Billboard Hot R&B Singles, dengan puncak nomor empat, dan puncak nomor satu di tangga lagu Billboard Adult Contemporary. Itu membuat tonggak bersejarah lainnya dalam sejarah tangga lagu Billboard dengan dua singel sebelumnya yang dikeluarkan dari soundtrack dan lagu ini, menjadi artis pertama yang memiliki tiga lagu dalam 11 besar tangga lagu Hot 100 di minggu yang sama sejak tangga lagu tersebut mulai menggunakan Sistem Data Siaran dan data SoundScan pada tahun 1991. Secara internasional, lagu ini mencapai nomor satu di Kanada, lima besar di Irlandia dan Inggris, sepuluh besar di Denmark dan Portugal, dan mencapai empat puluh besar di Australia, Jerman, Belanda, Selandia Baru , dan Swiss. Lagu tersebut mendapat berbagai nominasi, termasuk Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik, Grammy Award untuk Lagu Terbaik yang Ditulis untuk Media Visual, dan Soul Train Music Award untuk Single R&B Terbaik (Wanita).

Seperti kebanyakan materi mendiang Houston, lagu tersebut telah menjadi pilihan yang sangat populer di banyak serial televisi realitas di seluruh dunia, khususnya American Idol, yang menjadi salah satu lagu yang paling banyak dibawakan dalam sejarah acara tersebut; pada tahun 2014, telah diliput sebanyak delapan kali.

Lagu "I Have Nothing" ditulis bersama oleh suami-istri David Foster dan Linda Thompson. Dalam memoarnya tahun 2016, A Little Thing Called Life: On Loving Elvis Presley, Bruce Jenner, dan Songs in Between, Thompson menyebutkan bahwa sutradara The Bodyguard, Mick Jackson, mendekatinya agar menulis lagu untuk film tersebut. Thompson, yang menjalin hubungan dengan Elvis Presley sesaat sebelum kematiannya, mengungkapkan bahwa lirik "Tetaplah di pelukanku jika kamu berani / Atau haruskah aku membayangkanmu di sana / Jangan menjauh dariku" terinspirasi oleh waktunya bersama Presley.

Lagu "I Have Nothing" dinominasikan pada Best Original Song at the 65th Annual Academy Awards pada tanggal 29 Maret 1993. Sementara David Foster and Linda Thompson dinominasikan penulis lagu terbaik pada the 36th Annual Grammy Awards ( 1 Maret 1994 ).

Baiklah kita lihat chord lagu I Have Nothing.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i have nothing hal 1 whitney housten


chord i have nothing hal 2 whitney housten


Semoga bermanfaat.