Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Will Always Love You - Whitney Houston

Chord Lagu I Will Always Love You yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

Lagu "I Will Always Love You" pada mulanya ( aslinya ) direkam oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika Dolly Parton. Versi country dari track tersebut dirilis sebagai sebuah singel pada 1974. Lagu tersebut ditulis oleh bekas mitra dan pembimbingnya Porter Wagoner setelah Parton memutuskan untuk menjalani karier solo.

Lagu "I Will Always Love You" adalah lagu yang ditulis dan direkam pada tahun 1973 oleh Dolly Parton, ditulis sebagai ucapan selamat tinggal kepada rekan bisnis dan mentornya Porter Wagoner, mengungkapkan keputusan Parton untuk bersolo karir. Lagu ini sukses secara komersial untuk Parton, dua kali mencapai posisi teratas di AS. Pertama pada Tangga lagu Billboard Hot Country Songs pada bulan Juni 1974, kedua pada bulan Oktober 1982, dengan rekaman ulang untuk soundtrack The Best Little Whorehouse in Texas. Parton menjadi artis pertama yang meraih peringkat tangga lagu urutan kesatu sebanyak dua kali dengan lagu yang sama.

Sementara mendiang Whitney Houston merekam aransemen soul-ballad dari lagu tersebut untuk film The Bodyguard tahun 1992. Versinya memuncak di nomor satu di Billboard Hot 100 selama 14 minggu yang memecahkan rekor. Single ini mendapatkan sertifikasi berlian oleh RIAA, menjadikan single berlian pertamanya, artis wanita ketiga yang memiliki single berlian dan album berlian, dan menjadi single terlaris oleh seorang wanita di AS. Lagu ini sukses secara global, menduduki puncak tangga lagu di hampir semua negara. Dengan lebih dari 24 juta kopi terjual di seluruh dunia, single ini menjadi singel terlaris sepanjang masa oleh artis solo wanita. Itu juga merupakan singel terlaris di dunia pada tahun 1992. Mendiang Houston memenangkan Grammy Award untuk Record of the Year dan Grammy Award untuk Penampilan Vokal Pop Terbaik, Wanita pada tahun 1994 untuk "I Will Always Love You". Juga memenangkan Grammy Award untuk Album Of The Year untuk The Bodyguard - Album Soundtrack Asli.

Lagu "I Will Always Love You" telah direkam oleh banyak artis lain termasuk Linda Ronstadt, John Doe, Amber Riley, LeAnn Rimes, dan Sarah Washington, yang versi tariannya mencapai nomor 12 di UK Singles Chart. "I Will Always Love You" telah diakui oleh BMI selama lebih dari sepuluh juta pertunjukan siaran.

Ketika rekaman lagu tersebut pada tahun 1974 mencapai nomor satu di tangga lagu country, Elvis Presley menyatakan bahwa dia ingin merekam lagu tersebut. Parton tertarik sampai manajer Presley, Kolonel Tom Parker, mengatakan kepadanya bahwa itu adalah prosedur standar bagi penulis lagu untuk menandatangani lebih dari setengah hak penerbitan lagu apa pun yang direkam Elvis. Parton menolak. Dia mengenang:

Saya berkata, “Saya benar-benar minta maaf”, dan saya menangis sepanjang malam. Maksudku, itu seperti hal terburuk. Anda tahu, itu seperti, Ya Tuhan… Elvis Presley. Dan orang lain berkata, “Kamu gila. Itu Elvis Presley.” Saya berkata, “Saya tidak bisa melakukan itu. Sesuatu dalam hati saya berkata, Jangan lakukan itu.” Dan saya tidak melakukannya . . . dia akan membunuhnya. Tapi bagaimanapun juga, dia tidak melakukannya. Kemudian ketika Whitney ( versi Houston ) keluar, saya menghasilkan cukup uang untuk membeli Graceland.

Baiklah kita lihat chord lagu I Will Always Love You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i will always love hal 1 whitney housten


chord i will always love hal 2 whitney housten


Semoga bermanfaat.