Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu One Moment in Time - Whitney Houston

Chord Lagu One Moment in Time yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

Lagu "One Moment in Time" dipopulerkan oleh penyanyi Amerika mendiang Whitney Houston. Lagu ini ditulis oleh Albert Hammond dan John Bettis dan diproduksi oleh Narada Michael Walden untuk Olimpiade Musim Panas 1988 yang diadakan di Seoul, Korea Selatan. Album ini dirilis oleh Arista Records pada 27 Agustus 1988, sebagai single pertama dari album kompilasi, Album Olimpiade Musim Panas 1988 ; One Moment in Time, soundtrack untuk pertandingan tersebut. Lagu itu merupakan lagu nomor satu ketiga mendiang Houston di UK Singles Chart, dan mencapai nomor lima di Billboard Hot 100 AS. Lagu ini kemudian dimasukkan ke dalam disk kedua dari lagu hit terbesar pertamanya Whitney : The Greatest Hits dan juga di The Ultimate Collection dan pada disk kedua I Will Always Love You ; The Best of Whitney Houston.

Menurut penulis lagu tersebut bahwa melodi lagu ini terinspirasi oleh sosok Elvis Presley yang tak lekang oleh waktu. Dia ( Hammond ) membayangkan dinyanyikan oleh Presley "dengan gaya mewah" pada upacara pembukaan Olimpiade. Itu muncul di album Album Olimpiade Musim Panas 1988 ; One Moment in Time, diproduksi bersamaan dengan liputan NBC Sports tentang Pertandingan Olimpiade Seoul. Mendiang Whitney Houston menyanyikan lagu itu secara langsung pada upacara utama, selain itu menampilkan artis-artis seperti : The Four Tops, The Bee Gees, Eric Carmen, Taylor Dayne dan komposer film John Williams. Lagu ini merupakan lagu untuk memercayai diri sendiri melawan segala rintangan saat mendiang Houston meminta "Suatu saat / ketika saya berpacu dengan takdir / Kemudian, dalam satu momen itu, saya akan merasakan keabadian."

Mendiang Houston merekam lagu tersebut pada bulan Mei 1988 saat berada di London untuk delapan konser berturut-turut yang terjual habis di Wembley Arena selama Tur Dunia Moment of Truth miliknya. Vokal dan dukungan orkestra mendiang Houston oleh London Symphony Orchestra direkam di kompleks AIR Studios milik mantan produser The Beatles - George Martin, dengan dukungan tambahan direkam di Walden's Tarpan Studios di San Rafael, California. Atas permintaan Clive Davis, mendiang Houston merekam set vokal terakhir di studio rumahnya di Mendham Township, New Jersey pada bulan Juli 1988. Menurut Walden, mendiang Houston kesal karena Davis mengganggu istirahat singkatnya di rumah selama tur dunia selama setahun tetapi setuju untuk membuat rekaman akhir.

Baiklah kita lihat chord lagu One Moment in Time.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord one moment in time hal 1 whitney housten


chord one moment in time hal 2 whitney housten


Semoga bermanfaat.