Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Saving All My Love for You - Whitney Houston

Chord Lagu Saving All My Love for You yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

Lagu "Saving All My Love for You" ditulis oleh Michael Masser dan Gerry Goffin, aslinya direkam oleh Marilyn McCoo dan Billy Davis Jr. untuk album mereka Marilyn & Billy (1978). Penyanyi Amerika mendiang Whitney Houston merekamnya untuk album studio debut self-titled-nya (1985). Lagu ini dirilis pada 13 Agustus 1985, oleh label Arista Records, sebagai single kedua dari album di Amerika Serikat, dan ketiga di seluruh dunia.

Lagu "Saving All My Love for You" versi mendiang Houston mendapat tanggapan kritis yang positif, dengan pengulas memuji produksi merdu dan penampilan vokalnya, dan memilihnya sebagai salah satu highlight album. Lagu "Saving All My Love for You" menjadi sukses global dan mewakili terobosan komersial bagi mendiang Houston, menduduki puncak tangga lagu di empat negara dan mencapai 10 besar di berbagai wilayah lainnya. Ini menjadi lagu pertamanya yang menduduki puncak US Billboard Hot 100, bertahan di sana selama satu minggu, dan disertifikasi Platinum oleh RIAA untuk penjualan lebih dari 1 juta kopi. Pada Penghargaan Grammy Tahunan ke-28, ia memenangkan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik.

Lagu "Saving All My Love for You" ditulis oleh Michael Masser dan Gerry Goffin pada tahun 1970an. Cerita dari lagu ini, bertahun-tahun kemudian, Michael Masser melihat Houston untuk pertama kalinya ketika dia pergi ke klub Sweetwater di Kota New York, sebuah undangan yang dibuat oleh presiden Arista Records Clive Davis, dan dia menyanyikan salah satu lagunya, "The Greatest Love of All". Setelah penampilannya, penyanyi tersebut mengatakan kepada Masser bahwa lagu tersebut adalah salah satu favoritnya dan kemudian, Masser dipilih oleh Arista Records untuk memproduseri beberapa lagu untuk debut self-titled Houston. Setelah mendapatkan lagu yang dirancang khusus yang sesuai dengan emosional dari Houston, produser menjaminnya bahwa lagu tersebut akan menjadi "lagu wanita", yang berarti bahwa wanita akan merasakan ketertarikan khusus terhadap lagu tersebut.

Setelah kesuksesan single sebelumnya, "You Give Good Love", pihak label awalnya tidak berpikir untuk merilis "Saving All My Love for You" sebagai single berikutnya. Ketika Masser mendengar bahwa single lain selain lagu tersebut sedang dipertimbangkan untuk single berikutnya, dia membuat taruhan persahabatan dengan Davis dalam salah satu penampilan Houston di Roxy Theatre di Los Angeles. Dia mengusulkan bahwa jika semua wanita berdiri ketika Houston menyanyikan "Saving All My Love for You", maka Davis akan setuju bahwa itu harus menjadi single berikutnya. Pada akhirnya, lagu tersebut dirilis sebagai single kedua di Amerika Serikat dan single ketiga di seluruh dunia.

Baiklah kita lihat chord lagu Saving All My Love for You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord saving all my love for you hal 1 whitney housten


chord saving all my love for you hal 2 whitney housten


Semoga bermanfaat.