Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu When You Believe - Whitney Houston feat

Chord Lagu When You Believe yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu tersebut.

Lagu "When You Believe" dipopulerkan oleh penyanyi Amerika Mariah Carey dan mendiang Whitney Houston. Lagu ini dibuat untuk fitur animasi musikal DreamWorks tahun 1998 “The Prince of Egypt”. Itu ditulis dan disusun oleh Stephen Schwartz. Versi single pop "When You Believe", dengan musik dan lirik tambahan oleh penulis-produser Kenneth Edmonds ( Babyface ), juga direkam untuk kredit akhir film dan album soundtracknya oleh DreamWorks Records. Selain itu, lagu tersebut menjadi singel utama soundtrack pada tanggal 2 November 1998 dan untuk album studio keempat mediang Houston, My Love Is Your Love oleh label Arista Records dan album kompilasi pertama Mariah Carey, #1's oleh Columbia Records. Versi asli dari lagu tersebut, yang ditampilkan dalam bagian narasi film, dibawakan oleh Sally Dworsky, Michelle Pfeiffer, dan solois paduan suara anak-anak Andrew Bryan. "When You Believe" digambarkan sebagai sebuah balada besar, dengan lirik yang bermakna dan inspiratif, menggambarkan kemampuan setiap orang untuk mencapai keajaiban ketika mereka menjangkau Tuhan dan beriman.

Lagu "When You Believe" secara umum mendapat ulasan positif dari kritikus musik dan mengalami kesuksesan yang lumayan, memuncak di nomor 15 di Billboard Hot 100, meskipun mendapat banyak perhatian media dan promosi langsung. Lagu ini mencapai chart yang lebih baik di seluruh Eropa dan negara-negara lain, mencapai nomor satu di Hongaria, memuncak dalam lima besar di Belgia, Prancis, Islandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris. Lagu "When You Believe" dianugerahi Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik pada upacara tahunan ke-71 pada tanggal 21 Maret 1999.

Film “The Prince of Egypt” ( Pangeran Mesir ) merupakan adaptasi dari empat belas bab pertama Kitab Keluaran ( Taurat ). "When You Believe" dalam film tersebut awalnya dinyanyikan oleh Miriam dalam upaya untuk menghibur Musa setelah wabah kesepuluh, yang kemudian bergabung dengan Tzipporah. Mereka mengenang masa-masa sulit yang menyebabkan mereka mempertanyakan iman mereka ; mereka telah berdoa selama bermalam-malam kepada Tuhan, namun doa-doa itu sepertinya masih belum terjawab. Meski demikian, mereka menyadari bahwa meski masa-masa sulit, iman mereka harus tetap kuat. Adegan ini diliputi dengan orang-orang Ibrani yang keluar dari rumah mereka setelah wabah penyakit, dan terbebas untuk pertama kalinya. Lagu ini kemudian dinyanyikan oleh paduan suara orang Ibrani saat mereka berangkat dari Mesir dan memulai Eksodus ( Keluaran ), akhirnya berakhir di pantai Laut Merah sebelum Laut Merah terbelah. Sebagai jembatan, paduan suara anak-anak menyanyikan cuplikan Kidung Laut dalam bahasa Ibrani.

Draf asli lagu tersebut menggunakan lirik "Anda dapat melakukan mukjizat jika Anda percaya", tetapi hal ini sepertinya menyiratkan bahwa orang yang beriman, bukan Tuhan, yang bertanggung jawab untuk melakukan mukjizat; liriknya kemudian diubah menjadi "keajaiban akan terjadi bila Anda percaya".

Saat menjelaskan lirik dan pesan lagu tersebut, mendiang Houston berkata dalam sebuah wawancara dengan Ebony:

Sebuah balada yang kuat; penulis lagu Stephen Schwartz adalah seorang jenius. Anda harus menjadi anak Tuhan untuk memahami kedalaman lagu ini. Mariah dan saya melakukannya sesuai perasaan kami. Kami berdua merasa sangat terhubung dengan lagu tersebut karena latar belakang kami. Apa yang bisa kukatakan? Itu hanya sebuah lagu yang indah. Lirik yang luar biasa! Saya tidak bisa membicarakannya—dengarkan saja.

Baiklah kita lihat chord lagu When You Believe.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord when you believe hal 1 whitney houston feat


chord when you believe hal 2 whitney houston feat


Semoga bermanfaat.